Cari Link Donghua Soul Land? Lihat Disini!

Hal-Hal yang membuat Tema Premium Sering Terdeteksi di ColorOS


Hai Sobat Realme Themes, Apakah kamu salah satu pengguna Tema Premium dan sering mencoba gonta-ganti tema Terbaru di perangkat Realme dan OPPO? Mungkin ada juga sebagian dari anda yang ingin mengetahui tentang kenapa sih Tema terdeteksi di waktu yang tidak bisa diketahui? bahkan jika kamu yang baru mencoba mungkin tema bisa saja terdeteksi dalam waktu 5 menit, Disini admin akan menjelaskan faktor-faktor apa saja yang membuat tema sering terdeteksi.

Themes Premium di OPPO dan REALME secara umum dijual sob dengan harga yang bervarian bisa sobat check sendiri di Realme Theme Store App, Tapi hingga saat ini banyak yang masih men-download atau Ingin merubah tampilan smartphone oppo dan realme menjadi keren dengan bantuan tema premium berbayar menjadi permanent dengan trik khusus. Tapi meskipun begitu ada beberapa faktor yang mungkin themes premium yang sobat download sering terdeteksi 5 menit, Jika anda ingin tau faktor apa saja itu berikut ini adalah penjelasannya.

1. Update Aplikasi


Taukah anda bahwa Ternyata dengan melakukan update aplikasi Google Play Store akan sangat berpengaruh pada tema yang sedang anda gunakan, Ini dikarenakan pembaruan aplikasi pada app contohnya: WhatsApp jika tema yang sobat gunakan tembus hingga aplikasi WhatsApp setelah melakukan pembaruan WhatsApp di Google Play maka tema akan melakukan sync sendiri sehingga Tema ini mungkingkin akan cepat terdeteksi.

Selain update aplikasi dari Google Play, Ternyata ada juga aplikasih yang melakukan pembaruan dengan sendirinya tanpa ada notifikasi, Untuk cara disablennya mungkin tidak akan bisa dikarenakan ColorOS tidak mendukung/tidak bisa di utak-atik agar aplikasi tersebut tidak melakukan pembaruan dengan sendirinya, Tapi melakukan pembaruan app dengan sendirinya biasanya setelah sobat menghubungkan Wi-Fi aplikasi akan secara otomatis melakukan pembaruan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

2. Update OTA

Jika sobat sedang menggunakan Themes dan melakukan pembaruan OTA melalui System Update mungkin setelah restart Themes akan cepat terdeteksi dengan sendirinya sehingga menjadi tema default ColorOS. Ini dikarenakan mungkin saja ada pembaruan UI, optimasi system, dan faktor lainnya yang berubah sehingga tema akan sulit membaca UI yang sudah berubah sebelumnya. Tapi sobat bisa menggunakan seperti sebelumnya kok tinggal pasang ulang tema, restart, done.

3. Lupa Hapus Data


Perlu sobat ketahui, Menghapus data di Themes Store itu penting loh agar tema tidak Terdeteksi 5 Menit, Jika sobat sudah menghapus di awal saat pemasangan, Jangan lupa hapus data kembali setelah menerapkan tema agar Themes Store benar-benar bersih, Jika seandainya sobat lupa hapus data setelah menerapkan tema tersebut Maka tema hanya akan bertahan 5 menit saja.

4. Fitur ColorOS 6

Non-aktifkan kedua fitur tersebut!

biasanya fitur-fitur di ColorOS 6 juga berpengaruh pada tema setelah menerapkannya, Beberapa fitur diantarannya adalah Lockscreen Majalah dan mode layar depan saran saya gunakan mode standart seperti yang terdapat di ColorOS 5 sebelumnya. Jadi intinnya mending jangan gunakan fitur tersebut jika sedang menggunakan tema.

Itu saja yang bisa saya sharing, Jika ada tanggapa dari tema-tema bisa berkomentar dibawah. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke sosial media atau lain-nya agar banyak yang bisa menanggapi dan bisa memberikan saran pada artikel ini.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.