Cari Link Donghua Soul Land? Lihat Disini!

2 Aplikasi Screenshot panjang di Android gratis terbaik 2023

2 Aplikasi Screenshot panjang di Android gratis terbaik 2023 - Anda mungkin pernah menemukan gambar Screenshot  yang tidak biasa atau memiliki panjang yang luar biasa. Gambar tersebut sebenarnya dibuat menggunakan aplikasi khusus untuk membuat Screenshot panjang di perangkat Android.

2 Aplikasi Screenshot panjang di Android gratis terbaik 2023

Apakah kamu tertarik untuk membuatnya juga?

Jika kamu tertarik, saya dapat merekomendasikan aplikasi yang sesuai untukmu.

Screenshot panjang memiliki manfaat yang signifikan, salah satunya adalah kemampuannya untuk menampilkan lebih banyak informasi dalam satu gambar.

Dengan menggunakan Screenshot panjang, kamu tidak perlu menyimpan banyak gambar Screenshot terpisah yang mungkin membingungkanmu jika suatu saat kamu membutuhkannya.

Biasanya, Screenshot  panjang ini sering digunakan untuk mengambil Screenshot dari halaman situs web agar seluruh isi halaman dapat terdokumentasi dalam satu gambar tangkapan layar.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan rekomendasi aplikasi khusus untuk melakukan Screenshot panjang di perangkat Android yang sangat user-friendly sehingga cocok bagi pemula yang ingin menggunakannya.

Selain kemudahan penggunaannya, aplikasi yang saya rekomendasikan ini juga mendapatkan rating yang tinggi di Google Play Store. Sungguh menarik, bukan?

Berikut adalah daftar aplikasi terbaik untuk melakukan Screenshot  panjang di perangkat Android menurut realmetema.com:

1. Screen Master

Dalam hal ini, Screen Master merupakan sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk melakukan Screenshot panjang pada perangkat Android.

Keistimewaan dari Screen Master adalah tampilannya yang sederhana dan tidak mempunyai banyak pengaturan, sehingga pengguna akan lebih mudah menggunakannya.

Jika kamu ingin menggunakan Screen Master untuk melakukan Screenshot   panjang, silakan ikuti tutorial yang telah saya tulis di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Screen Master pada perangkatmu.
  2. Setelah terbuka, kamu perlu men-tap tombol yang akan mengaktifkan fitur tangkapan layar (Screen capture).
  3. Saat tombol tersebut ditekan, akan muncul tombol Capture khusus milik Screen Master yang mengambang di atas layar perangkatmu.
  4. Untuk melakukan tangkapan layar, tap tombol Capture tersebut.
  5. Setelah berhasil melakukan tangkapan layar, tap tombol yang bertuliskan "edit" untuk menggabungkan beberapa foto tangkapan layar menjadi satu gambar panjang.
  6. Pilih bagian mana yang ingin kamu sertakan dalam tangkapan layar, kemudian tap tombol "+".
  7. Jika diperlukan, ulangi langkah nomor 6 untuk menambahkan bagian lain dalam tangkapan layar.
  8. Setelah semua selesai, tap tombol centang untuk menyimpan Screenshotmu.

2. Screenshot touch

Ada satu lagi aplikasi tangkapan layar panjang di Android yang perlu kamu ketahui, yaitu Screenshot touch.

Screenshot touch merupakan aplikasi yang memiliki kemudahan penggunaan. Selain itu, aplikasi ini mendukung 3 format gambar yang berbeda, yaitu JPEG, PNG, dan WEBP.

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk melakukan tangkapan layar panjang pada halaman situs web.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakannya, ikuti tutorial berikut ini:

  1. Buka aplikasi Screenshot touch di perangkat Android kamu.
  2. Setelah aplikasi terbuka, ketuk tombol "Start Capture Monitoring Service" untuk mengaktifkan fungsi monitoring dari aplikasi ini.
  3. Selanjutnya, ketuk tombol bergambar bola internet dan masukkan alamat situs web yang ingin kamu tangkap layarnya secara panjang.
  4. Setelah halaman situs web terbuka dengan sempurna, ketuk tombol "Capture" untuk melakukan tangkapan layar panjang.
  5. Setelah itu, aplikasi Screenshot touch akan secara otomatis menyimpan hasil tangkapan layar panjang tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menggunakan aplikasi Screenshot touch untuk melakukan tangkapan layar panjang.

Nah, dari kedua aplikasi tersebut, manakah yang Anda pilih? Menurut pandangan saya, Screen Master adalah pilihan yang tepat karena tidak hanya dapat melakukan tangkapan layar pada situs web, melainkan juga pada segala tampilan di ponsel kamu.

Namun, jika kebutuhan kamu.hanya terbatas pada tangkapan layar panjang untuk situs web saja, maka Screenshot touch sudah memadai bagi kamu.

Itulah pembahasan tentang aplikasi Screenshot panjang terbaik untuk perangkat Android tahun 2023, beserta tutorialnya yang lengkap. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.